5 Cara Root Asus Fonepad Ini Dapat Dengan Mudah Anda Praktekan

Dipublikasikan pada

Cara root Asus Fonepad kadangkala diperlukan ketika Asus Fonepad yang digunakan dirasa sudah terlalu lemot dan juga sudah tidak seresponsif ketika kali pertama menggunakannya. Root sendiri adalah sebuah administrator di dalam sistem operasi Linux dan juga android yang memiliki kemampuan serta kekuasaan secara mutlak untuk mengakses ataupun mengeksekusi berbagai berkas, sistem, perintah ataupun kernel.

Dengan melakukan root memungkinkan pengguna Asus Fonepad memiliki akses tanpa batas baik itu untuk mengubah, menambah, menghapus, bahkan merusak semua hal yang ada di dalam sistem operasi android sekalipun. Namun, walau demikian ada banyak kelebihan dan kekurangan lainnya dari sebuah rooting. Adapun kelebihan dan kekurangannya tersebut adalah sebagai berikut.

Kelebih dan Kekurangan Root Asus Fonepad

Asus FonepadAsus Fonepad

Seperti yang telah disinggung tadi, ada banyak kelebihan dan kekurangan ketika melakukan root. Kelebihan dan kekurangan ini tentu harus anda pahami terlebih dahulu sebelum masuk pada cara root Asus Fonepad sebagai sebuah pertimbangan, agar anda tidak menyesal nantinya. Nah, kekurangan dan kelebihan dari root adalah:

  1. Root memungkinkan anda memiliki akses tanpa batas pada sistem android pada Asus Fonepad yang anda miliki.
  2. Karena memiliki akses tanpa batas, maka anda dapat menghapus berbagai aplikasi bawaan dari vendor yang menurut anda tidak berguna sama sekali.
  3. Anda juga dapat melakukan backup berbagai aplikasi dan juga sistem sehingga pada saat anda ingin melakukan install ulang atau factory reset, anda tidak perlu mencari serta mengunduhnya lagi.
  4. Anda juga dapat mengubah tampilan menu instalasi costum ROM serta memutakhirkannya ke dalam versi yang lebih baru dan lebih tinggi yang tidak dirilis oleh sang vendor.
  5. Anda pun dapat meningkatkan kinerja Asus Fonepad menjadi lebih cepat dengan melakukan oveclock prosesor setelah melakukan root.

Namun, di balik kelebihan itu semua, salah satu kekurangan dari root adalah garansi Asus Fonepad anda akan hilang. Oleh sebab itu, lebih baik jika anda akan melakukan root, anda melakukannya setelah garansi Asus Fonepad anda habis.

Cara Root Asus Fonepad

Nah, jika anda sudah benar-benar yakin akan melakukan root, maka anda dapat mengikuti cara root Asus Fonepad berikut ini.

  1. Sebelum melakukan root anda harus mengunduh sebuah aplikasi yang dinamakan dengan Root Zenfone terlebih dahulu.
  2. Setelah anda selesai mengunduh Root Zenfone, maka selanjutnya anda harus mematikan seluruh akses data internet. Hal ini sangat penting karena jika Asus Fonepad masih terhubung dengan internet, maka kemungkinan besar proses root akan gagal.
  3. Setelah akses internet dimatikan, anda tinggal membuka aplikasi Root Zenfone, lalu klik “OK I Know, Please Root!”

please root

please root

  1. Selanjutnya anda tinggal menunggu semua proses root selesai. Jika sudah selesai, biasanya anda akan diminta untuk melakukan Reboot atau restart Asus Fonepad anda.
  2. Untuk lebih memastikan bahwa proses root telah berjalan dengan baik, anda juga bisa mengeceknya dengan aplikasi Root Checker.

Apabila terjadi eror ketika proses root berlangsung, cara mengatasinya adalah anda hanya perlu mengaktifkan WiFi ataupun teathring dari ponsel lainnya, kemudian tunggu hingga keluar konten bergambar ponsel. Selanjutnya tekan dan juga tahan tombol back hingga anda diharuskan memasukan sebuah kode. Masukan kode 741603 dan Asus Fonepad anda akan secara otomatis melakukan factory reset.

Nah, itulah cara root Asus Fonepad yang dapat anda lakukan sendiri. Hal yang perlu menjadi catatan adalah sebelum melakukan root, pastikan baterai Asus Fonepad anda dalam keadaan penuh atau lebih dari 50% agar ketika proses root berlangsung, Asus Fonepad anda tidak mati mendadak. Jika mati mendadak maka proses root akan gagal dilakukan.

Hasil Pencarian :

Nilai Kualias Konten